Pages

Sunday 9 August 2015

Bagaimana Agar Sukses Berwirausaha di Usia Muda

Usia muda adalah usia emas,
Begitulah kurang lebih kata bijak yang sering kali terdengar ketika ada orang yang menasehati para pemuda. Dalam usia muda seseorang akan menentukan nasib-nya kedepan. Apakah pada usia muda tersebut produktif atau tidak produktif akan sangat mempengaruhi masa depan nya nanti.

Ketika seorang pemuda memiliki pemikiran yang kreatif serta produktif dalam bekerja maka ia akan menghasilkan karya-karya yang luar biasa. Bahkan tidak sedikit anak muda yang berhasil menciptakan sejarah hebat dan kini banya di kenang oleh banyak orang.

Pada dasarnya usia muda adalah usia yang sangat tepat untuk dijadikan tahun untuk berkreasi. Termasuk juga berkreasi dibidang wirausaha. Tentu sangat disayangkan ketika banyak sekali pemuda yang menganggur dan tidak jelas sekali nasibnya.

Kondisi seperti inilah yang akan menjadikan pemuda tidak produktif. Untuk itu sudah saatnya para memuda mengalihkan waktu kosongnya kedalam bidang wirausaha. Dan berikut cara-cara sukses berwirausaha di masa muda.

1. Catat Semua Impian Dan Target

Usia muda seringkali memiliki impian yang begitu banyak. Terutama impian yang berhubungan dengan kehidupan baik berupa uang atau meterial-meterial lainnya. Oleh kerena itu gunakan kesempatan ini sebagai langkah yang produktif. Caranya adalah tuliskan semua impian yang pernah anda pikirkan ke dalam sebuah kertas atau buku tertentu.

Memang menulis itu hal yang cepat membuat bosan. Akan tetapi hal itu dapat anda antisipasi dengan cara menuliskan poin-poin tertentu saja yang berhubungan dengan impian anda. Tidak perlu menulis layaknya novel atau cerpen lainnya. Jika sudah menuliskan impian tersebut selanjutnya adalah tentukan target target impian yang ingin anda capai dalam batas waktu tertentu


2. Bergabung Ke Dalam Komunitas Pengusaha

Biasanya pemuda sangat identik dengan senang-senang, foya-foya, begadang dan menghamburkan uang. Sebenarnya hal itu tidak berdampak positif bagi pemuda yang produktif. Pemuda yang mempunyai misi wirausaha hendaknya mulai bergabung dengan komunitas pengusaha juga atau berada dilingkungan wirausaha.

Dengan bergaul ke dunia pengusaha ini maka anda akan mendapatkan pengatahuan yang banyak seputar wirausaha . Di komunitas tersebut anda bisa share pengalaman bisnis atau sekedar ngobrol seputar tips dan trik berwirausaha dengan baik dan benar.

Dengan seringnya bertemu dengan lingkungan pengusaha, maka sedikit demi sedikit akan terbawa tumbuh jiwa interpreneur di dalam dirinya. Begitupun sebaliknya jika terlalu sering berada dilingkungan anak muda yang tidak produktif, maka lama kelamaan akan terjerumus kedalamnya

3. Mulai, Meski Itu Bisnis Kecil

Usaha mencapai usaha yang sukses itu memerlukan jalan yang panjang, maka dari itu alangkah baiknya jika kita memulai bisnis dari usia muda, dengan begitu anda sudah start duluan di banding yang lain. Perjalanan usaha pun tidak akan selamanya lancar, maka lebih mendapatkan rintangan dalam usaha saat kita masih muda.

Terkadang kita bingung untuk memulai bisnis, padahal bisnis apapun jika dijalankan dengan serius tentunya akan membuahkan hasil yang maksimal. Untuk itu jangan terlalu lama menganalisa sebuah bisnis, segera jalankan meski itu bisnis kecil-kecilan, karena semua bidang usaha yang besar berawal dari sebuah usaha kecil.

Kebanyakan para anak muda merasa malu oleh teman-temannya jika menjalankan sebuah usaha, beragam alasan mengapa mereka merasa malu. Padahal seharusnya tidak perlu begitu, karena kita menjalankan yang hal positif. Dalam jangka waktu kedepan akan terlihat perbedaannya, mana yang lebih sukse lebih dahulu.... SEMANGAT IYA hehe

3 comments:

  1. Info yang bermanfaat.
    jangan lupa juga untuk kunjungi www.smartkiosku.com
    Terima Kasih.

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum

    WhatsApp Only::::{+33753893351}
    Email:::::::{{aditya.aulia139@gmail.com}}
    {{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}}

    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan CREDIT UNION DAYA LESTARI via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    ReplyDelete