Pages

Friday 14 August 2015

Keuntungan Menjalankan Usaha Di Rumah

Kebanyakan orang akan beranggapan bahwa menjalankan bisnis di rumah itu adalah sebuah hal yang menyenangkan, sebabnya kita bisa mendapatkan keuntungan tampa perlu pergi keluar rumah. Anggapan tersebut memang terbukti benar, meski ada saja sadikit-sedikit kekurangannya, menjalankan usaha dari rumah lebih membarikan banyak keuntungan.

Ada juga yang berpendapat bahwa bahwa berbisnis di rumah itu identik dengan pekerjaannya ibu rumah tangga, pendapat yang ini tidak sepenuhnya benar. Sebabnya hari ini banyak juga kaum pria juga yang memulai bisnisnya dari rumah, dan tidak sedikit juga yang berhasil sukses menjalankannya.

Dijaman sekarang ini jika ingin sukses maka kita harus kreatif dan inovatif dalam mencarik keuntungan, banyak cara yang bisa di lakukan demi mendapatkan penghasilan. Termasuk didalamnya adalah menjalankan usaha di rumah, jika hal ini bisa membuat kerja kita menjadi lebih maksimal, maka itulah yang bisa menjadikan peluang untuk sukses semakin lebar.

Beberapa keuntungan menjalankan usaha di rumah adalah sebagai berikut:

1. Fleksible Mengatur Waktu

Tidak ada batasan waktu untuk memulai kegiatan usaha menjadi keuntungan tersendiri bagi pebisnis rumahan, jika di perlukan sebelum jam kerja tiba kita sudah bisa mengerjakan kagiatan usaha tersebut. Begitu juga sebaliknya, pada saat kegiatan agak langgeng, memulai lewat jam kerja biasa pun tidak masalah.
Dengan itu kita lebih flesible mengatur kerja, yang dampak hasilnya adalah kualitas hasil pekerjaan bisa lebih maksimal. Namun hal ini sekaligus bisa menjadi kekurangan, manakala kita tidak bisa disiplin membagi waktu.

2. Maksimal Mengawasi Usaha

Dengan banyaknya waktu yang tersedia dengan adanya usaha di rumah, kita jadi bisa melakukan pengawasan terhadap usaha kita dengan maksimal. Misalnya saja mengawasi proses produksi, memeriksa kualitas produk, hingga penjualan bisa ikuti tampa takut terlewati.

3. Dapat Meminimalisir Modal

Setidaknya biaya modal yang harus di keluarkan untuk pengadaan tempat usaha, bisa tiadakan jika bisnis memungkinkan di kerjakan di rumah. Kita bisa manfaatkan ruangan seperti garasi, teras rumah atau halaman sebagai sarana usaha. Hal ini tentunya menjadikan budget biaya modal bisa kita kurangi dan di manfaatkan kepada hal lain yang lebih menunjang usaha.

4. Keluarga Terawasi

Keuntungan berikutnya adalah, tanggung jawab pengawasan terhadap anggota keluarga juga bisa lebih meningkat. Karena secara otomatis selain kita mengawasi bisnis, keberadaan seluruh anggota keluarga juga ikut terpantau. Kebersamaan dengan keluarga juga setidaknya bisa menjadi motivasi tersendiri untuk lebih semangat mengerjakan setiap hal.

5. Berpeluang Untuk Menambah Bisnis

Dengan menjalankan usaha di rumah, seperti yang sudah di ulas di atas adalah fleksiblenya waktu yang bisa kita atur sendiri. Dengan begitu kita berpeluang untuk menambah bisnis lainnya yang sama-sama bisa di kerjakan di rumah juga. Tidak dapat menutup kemungkinan jika kita tekun, bisa menjadi penghasilan tambahan dari bisnis sebelumnya.

Demikian beberapa keuntungan menjalankan usaha di rumah, akan tetapi perlu di perhatikan segala kemudahan di atas membuat terlena dan lengah jika tidak pandai menerapkan kedisiplinan tanggung jawab kerja pada diri sendiri, jika hal ini tidak di perhatikan maka kesuksesan pun akan sulit diraih.

0 comments:

Post a Comment